Wednesday, 10 September 2014

[TUTORIAL] membuat account gmail

kali ini saya akan memposting tentang tutorial membuat account gmail tetapi dengan versi ane sendiri :D , tetapi saya akan menggunakan dengan mozila
 Cekidot aja lah


1. Langkah Pertama

# Kalian Ketik di Addres Bar dengan tulisan "Gmail.com",
lalu kalian tekan enter









2. Langkah Kedua
  
# lalu kalian klik "Buat Akun" atau "Create Acccount"













3. Langkah Ketiga


# Isi Biodata kalian seperti gambar di samping ->

   1. Nama Depan
   2. Nama Belakang
   3. Isi Email yang anda inginkan
   4. Isi Passwrod sesuai anda inginkan
   5. Pilih gender/kelamin kalian tetapi jangan pilih Other/Lainya :D #Justkidding
   6. Isi Vertifikasi yang di tentukan
   7. "Centang" Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi google
   8. dan klik "Langkah Berikutnya"



4. Langkah Keempat
   
# Lalu kalian Masukan No handphone kalian untuk memvertifikasi email gmail anda, dan klik "Lanjutkan"








5. Langkah Kelima
 
Lalu anda Masukan Kode Vertifikasi yang dari google, dan anda klik "Lanjutkan"






6. Langkah Keenam

  Disitu ada untuk "add Photo" yaitu untuk mengupload foto, dan "Create Your Profile" itu berfungsi untuk membuat account Google+, tapi kalian klik "No Thanks"





 
7. Langkah Ketujuh

#   Kalian Klik yang saya sudah panahkan, dan tanda di pojok kanan atas itu adalah untuk mengedit account Google+.

Jadi Deh Account Gmail anda, dan kali ini saya kasih plus nya yaitu fungsi- fungsi yang ada di gmail ( kalian minum dulu deh sebelum membaca postingan saya lagi :D )
CEKIDOT



1. Fungsi-Fungsi Icon Gmail
  
Itu gambar di samping adalah fungsi dari gmail tersebut yaitu

Compose : untuk menulis pesan yang ingin kita kirim
Indox : untuk membaca pesan yang dikirim dari orang lain
Starred : fungsi untuk memberikan bintang pada gmail
Sent Mail : adalah untuk mengirim email ke orang lain
Draft : untuk menyimpan pesan yang belum selesai


Cara Mengirim pesan lewat email gmail
# Tolong Perhatikan ya

Klik Compose yang ada di pojok kiri atas dan akan muncul  kotak di pojok kanan bawah
dan penjelasanya adalah
1. To : Alamat Email yang ingin anda kirim pesan
2. Subjek : Judul Pesan
3. di bawah subjek adalah untuk isi pesan yang ingin anda kirim

4. lalu anda klik KIRIM
 

        Dan disini ada tulisan MORE dan ada beberapa fungsi lagi tetapi saya belum mengetahuinya :(

Semoga Bermanfaat :)




    Maaf, kalau postingan saya kurang lengkap dan Blog Saya Kurang Rapih, dan mohon minta saran dan kritik kalian :(


0 comments:

Post a Comment

1. Tolong berkomentar dengan bijak
2. Jika ada kesalahan diharapkan komentar
3. menerima saran dan keritiknya
4. kalau ingin copy paste cantumkan sumbernya ya^^